Sunday, October 6, 2019

Ikutan Festival Doe-Doe Guraping 2019 di Maluku Utara

 

FESTIVAL DOE-DOE GURAPING 2019. Ingin ikutan Festival Doe-Doe Guraping 2019 di Maluku Utara ini adalah moment kebudayaan khas Budaya Tidore  di Kelurahan Guraping, Kecamatan Obat Utara, Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara.

Potensi wisata di Kota Tidore Kepulauan sudah sangat terkenal bukan saja nasional tetapi juga mancanegara. Keindahan alam destinasi di Provinsi Maluku Utara ini beberapa yang menarik seperti  wisata mangrove (pohon soki) dan  Talaga Guraping, yang bisa dilihat ketika kita melintasi jalan raya Halmahera menuju ke Halmahera Utara, Halmahera Barat dan Halmahera Timur.

Keindahan laut dan pulau di wilayah ini masih sangat alami dan terjaga.  Salah satu wisata pantai yang sedang diperkenalkan adalah Wisata Pantai Doe Masure Desa Balbar, Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara. Wilayah Tidore dulunya adalah bekas Kesultanan Tidore.

Keramahan penduduknya yang menjunjungi tinggi tata krama dan ahlak mulia untuk selalu menjaga hubungan yang harmonis antar sesama sebagai wujdu dari semangat masyarakat Tidore yang menjunjung oli se nyemo-nyemo budi se bahasa menjadi bagian yang menhidupkan wisata Kota Tidore Kepulauan.

Pantai di Maluku Utara.  Photo by .malutprov.go.id

Terima kasih sudah membaca: Ikutan Festival Doe-Doe Guraping 2019 di Maluku Utara
Share ke :
No comments:
Write comments

Translate