Monday, December 2, 2019

Dermaga Marina Boom Banyuwangi yang Instagramable

 

Kabupaten Banyuwangi yang  terkenal memiliki keindahan Sunrise of Java ini terletak diujung timur Pulau Jawa.  Saat ini Kabupaten Banyuwangi menjadi sorotan banyak media pariwisata dengan banyaknya gebrakan Pemda Banyuwangi dalam usaha untuk meningkatkan kunjungan wisatawan baik domestik maupun dan mancanegara.

Pantai Boom Banyuwangi
Pantai Boom Banyuwangi salah satu destinasi baru yang instagramable
Banyak destiansi yang manarik dari Kabupaten Banyuwangi seperti Taman Nasional Baluran, Green Bay Banyuwangi, Kawah Ijen, agro wisata Kali Klatak, Pantai Plengkung yang memiliki spot  G-Land yang menarik minat peselancar dunia dan masih banyak destinasi menarik lainnya.

Pantai Marina Boom Banyuwangi
Pantai Marina Boom Banyuwangi

Ingin mendapatkan suasana sebuah dermaga dengan venue-venue yang instagramable, sekaligus menyaksikan laut, pantai, gunung, kapal, perahu dan berbagai venue yang digunakan untuk berbagai macam festival yang manarik seperti Banyuwangi Ethno Carnival yang cukup terkenal. Kompleksitas seperti ini ada di sebuah dermaga di Kabupaten Banyuwangi yang disebut dengan Pantai Dermaga Marina Boom Banyuwangi. 

Dermaga Marina Boom Banyuwangi
Salah satu bekas gudang di Dermaga Marina Boom Banyuwangi

Dermaga Marina Boom adalah sebuah dermaga yang  berada di timur Kota Banyuwangi  ini dikelola oleh  PT Pelindo Property Indonesia yang merupakan anak usaha PT. Pelabuhan Indonesia III Cabang Tanjung Wangi.  Dermaga ini dahulunya  adalah sebuah pelabuhan penting, tempat aktifitas Kapal-kapal yang membawa  komoditas  kopra dan juga tempat tambatnya kapal-kapal nelayan. 

Pantai Dermaga Marina Boom Banyuwangi
Pantai Dermaga Marina Boom Banyuwangi

Sisa-sisa sebagai dermaga barang terlihat dari adanya  gudang-gudang barang. Selain itu juga ditempat ini ada bekas tempat pelelangan ikan. Saat ini tempat pelelangan ikan  tersebut sudah tidak dipakai.

Pantai Marina Boom bersebelahan dengan Taman Makam Pahlawan Wisma Raga Laut yang menjadi tempat peristirahatan para Pahlawan Kusuma Bangsa yang  gugur.  Para pahlawan berasal dari pasukan ALRI  dalam pertempuran melawan Belanda di sekitar Banyuwangi.

Pantai Marina Boom yang oleh masyarakat sekitar lebih sering disebut sebagai Pantai Boom Banyuwangi ini  tepatnya terletak di Kelurahan Kampung Mandar,  Kecamatan Banyuwangi. Kabupaten Banyuwangi. Lokasi ini sangat strategis karena dengan pusat Kota Banyuwangi dan hanya berjarak 20 km saja dari Bandar Internasional Banyuwangi.

Pantai Boom Banyuwangi
Perahu-perahu wisata yang siap mengantarkan wisatawan

Ada banyak fasiltitas yang tersedia di Pantai Marina Boom Banyuwangi seperti  marina lounge and restaurant, private resort, yach club, dan dryberth facilities. Dermaga Marina Boom juga digunakan sebagai dermaga khusus kapal pesiar terbesar di Indonesia.  Lokasi wisata Boom Marina Banyuwangi kedepannya akan memiliki beragam fasilitas pendukung pariwisata yang cukup mewah, seperti zona marina, residensial, dan area rekreasi.

Banyak sekali venue yang instagramable dipantai ini membuat wisatawan betah untuk mengambil gambar dari berbagai sisi. Salah satu yang cukup menarik disini adalah jembatan lintas (causeway) berbentuk spiral, akan lebih cantik jika kita ambil photo pada malam hari, karena akan ada lampu-lampu warna warni yang membuat jembatan unik ini semakin menarik.

Selain itu keberadaan perahu-perahu wisata juga cukup menarik untuk diphoto. Kalau bisa datang sebelum matahari terbit Anda akan mendapatkan photo sun rise di Pantai Boom dengan pemandangan pulau Bali yang ada di timur Jawa.   Penasaran ingin kesana? Bisa datang langsung dan melihat sendiri asiknya wisata di Pantai Marina Boom Banyuwangi.

Tag. : Pantai Boom, Dermaga Marina Boom Banyuwangi, Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Pantai Marina Boom, Wisata Banyuwangi, wisata pantai, alam, destinasi menarik banyuwangi, kapal pesiar dermaga boom, pantai timur banyuwangi, Wisata Kabupaten Banyuwangi

Terima kasih sudah membaca: Dermaga Marina Boom Banyuwangi yang Instagramable
Share ke :
No comments:
Write comments

Translate