Bumi Kedaton Resort Bandar Lampung, Koleksi Burung Merak yang Lucu

Bumi kedaton resort merupakan taman wisata dan satwa yang menyediakan cottage-cottage yang terletak di Kampung Batu Putuk - Teluk Betung Bandar Lampung 20 menit dari pusat kota.Lokasinya berada di bagian barat dari Kota Bandar Lampung. Iklim yang sejuk dan udara yang sangat seger karena lokasinya berdekatan dengan Taman Hutan Wan Abdurrahman dan Bukit Barisan.

Bumi Kedaton Resort dilihat dari gerbang masuk.

Tersedia fasilitas rekreasi keluarga, rumah khas Lampung bertiang, lahan berkemah di bagian utara di sisi sungai yang mengalir berasal dari lereng Gunung Betung, pondok - pondok bersantai, serta fasilitas lainnya. Berbagai fasilitas itu seperti tempat penginapan berupa cottage, restouran, cafe, kolom renang, dan berbagai atraksi termasuk atraksi gajah.

Atraksi gajah di Bumi Kedaton
The Siger Cafe, restaurant yang terletak di area perbukitan dengan view daerah perbukitan yang indah di tambah dengan suara gemercik air yang mengalir. Suasana yang tenang dan damai memberikan rasa yang berbeda.

Tersedia menu - menu yang akan merangsang selera anda, seperti gurame bakar,ayam panggang, serta makanan khas Lampung. Kami mengundang anda untuk berkunjung ke Bumi Kedaton Resort.

Salah satu yang menarik di Bumi Kedaton Resort adalah adanya kebun binatang yang memiliki koleksi satwa yang cukup banyak, kolam buaya dan tanaman langka secara bertahap melengkapi Bumi Kedaton Resort, dengan tujuan lebih memperkenalkan kekayaan fauna Nusantara, khususnya Sumatera. Bumi perkemahan dan Rute jogging seputar daerah perbukitan dan aliran sungai yang ada di dalam komplek taman wisata.

Burung Merak di Kebun Binatang Bumi Kedaton

Koleksi burung merak adalah koleksi yang paling menarik selain, gajah dan berbagai mamalia. Ada beberapa burung merak yang kalau kita dekati akan melebarkan sayapnya yang indah. Burung merak akan berputar-putar di dalam kandang untuk menarik perhatian pengunjung. Kalau hatinya riang burung itu akan melebarkan sayap-sayapnya dengan warna bulu yang indah. Bentangan sayapnya dari paling kiri ke paling kanan bisa mencapai 2 meter.

Burung merak Bumi Kedaton
Burung merak yang sedang memekarkan sayapnya di Kebun Binatang Bumi Kedaton

Burung merak yang dalam bahasa latinnya disebut sebagai pavo cistatus. Merak yang menjadi koleksi disini termasuk merak biru atau merak india. Merak india salah satu jenis burung dari tiga macam spesies burung-burung merak.  Cirinya burung merak ini berwarna biru mengkilap dengan bulu yang panjang-panjang.berwarna-warni, dengan warna domina adalah biru gelap yang cukup mengilap.

Burung merak yang sedang bertengger di Kebun Binatang Bumi Kedaton.

Burung Merak dari dekat di Kebun Binatnag Bumi Kedaton
Burung Merak di Kebun Binatang Bumi Kedaton
Burung merak dengan warna yang manarik di Bumi Kedaton Lampung

Burung merak di Bumi Kedaton Resort Bandar Lampung
Burung merak di Bumi Kedaton Resort Bandar Lampung.
Burung Merak
Burung Merak di Kebun Binatang Bumi Kedaton Bandar Lampung
burung merak
Burung merak yang sedang memekarkan sayapnya yang indah.

Photografer : Azzahra R.

Tag. : Bumi Kedaton, Bumi Kedaton Bandar Lampung, Kebun Binatang Bumi Kedaton, Merak, Burung Merak, Burung Merak di Kebun Binatang Bumi Kedaton, Wisata Lampung, Wisata Bandar Lampung, Bandar Lampung, burung lucu, merak lucu