White Sand Beach Tangkil Island, South Lampung

Pulau Tangkil terletak di Lampung Selatan. Untuk menuju kesana dari Bandar Lampung kita mengarah ke Padang Cermin sekitar kurang lebih 25 kilometer dari Kota Bandar Lampung. Letak pantai ini sendiri berada di sebelah kiri jalan utama, dan dari jalan utama berjarak sekitar satu kilometer.

Sebagai tempat kunjungan wisatawan, Pulau Tangkil sudah mulai dikelola secara profesional. Berbagai sarana dan fasilitas telah dibangun untuk melengkapi keindahan pantai-pantai Pulau Tangkil ini, seperti Speed Boat, penyewaan menyelam, banana boat , penyewan perahu dan sebagainya.

Hamparan pantai berpasir putih dengan laut biru merupakan pemandangan yang mendominasi obyek wisata pantai disini. Dengan laut yang berombak tenang, Anda pastinya tidak akan ragu untuk berenang diantaranya.

Bila tidak ingin mandi di laut, Anda bisa duduk dan berteduh di pondok-pondok kecil di sepanjang pantai sambil melihat teman atau anggota keluarga yang sedang asyik bermain.

Tak hanya itu, di lokasi pantai ini Anda juga dapat mencoba flying fox, banana boat, kano, atau naik kuda menyusuri pantai. Semua fasilitas itu tersedia dengan harga yang terbilang murah.

Kegiatan lainnya yang masih bisa Anda coba adalah memancing. Jika tidak membawa pancing, jangan khawatir karena di sini ada tempat khusus yang menyewakan peralatan memancing beserta kapal yang dapat digunakan untuk memancing di tengah laut. Harga sewanya pun relatif terjangkau.

Selain memiliki pantai berpasir putih, pulau seluas 16 hektare ini cukup rimbun dengan beragam pohon, termasuk pohon kelapa dan pohon bakau.

Untuk mencapai Pulau Tangkil Anda dapat menaiki perahu kelotok milik nelayan. Jarak dari Pantai Mutun ke Pulau tangkil hanya 1 mil. Setelah sampai di Pulau Tangkil Anda bisa minta untuk ditinggal atau ditunggu.

Terletak sekitar 25 kilometer arah barat daya dari Kota Bandar Lampung membuat pantai ini mudah untuk dikunjungi. Jika menggunakan kendaraan pribadi waktunya kurang lebih 30 menit.

Namun, jika menggunakan angkutan umum dari Bandar Lampung, Anda cukup naik kendaraan satu kali. Setelah sampai di jalan raya menuju pantai, Anda dapat berjalan kaki atau naik ojek. Jika Anda memilih untuk menggunakan taksi dari Bandar Lampung, biaya yang harus dikeluarkan sekitar Rp50 ribu dan Anda langsung turun di bibir pantai.

Untuk dapat menikmati keindahan Pantai Mutun, Anda cukup mengeluarkan uang sebesar Rp5.000 dengan tiket untuk mobil sebesar Rp10.000 dan untuk menyeberang ke Pulau Tangkil biayanya sekitar Rp. 20.000,-.