Melihat Keindahan Pantai Kuta Bali di Saat Sunset Tiba

Keindahan di Pantai Kuta Bali menjelang terbenamnya matahari memang luar biasa.

Sekali-kali dech keluar hotel pada waktu menjelang malam dan menikmati pantai Kuta Bali dengan cara yang berbeda. 

Jangan lupa datang ke pantai Kuta Bali sebelum jam 19.00. Karena memanag sunset di Kuta Bali sekitar jam 19.00 sampai jam 19.30.

Ini waktu yang menakjubkan untuk melihat keindahan sunset di Pantai Bali. Kita akan melihat warna langit kuning tembaga yang dihiasai awan keabuan, kekuning-kuningan bahkan pelangi juga sering terlihat disaat sehabis hujan yang menambah keindahan panorama di Pantai Kuta Bali ini.

Warna temaran kemerahan kemudian akan semakin meredup seiring dengan berjalannya waktu berganti petang dan kemudian malam.

Aktivitas nelayan diwaktu menjelang sore biasanya sudah mulai berkurang, akan banyak perahu nalayan atau perahu wisata yang memarkirkan perahunya di bibir pantai.

Deretan perahu yang bergerak-gerak diterpa ombak dan terikat menjadi paduan suasana menjelang terbenamnya matahari di timur pantai kuta.

Rumah, hotel, dan cottage yang berderet-deret di pantai Kuta ini sudah menghidupkan lampu-lampu yang memberi warna kuning diantara bangunan-bangunan di tepi pantai Kuta itu.

Semakin lama kita berjalan-jalan dipantai warna kebiruan dan kemerahan langit semakin menghitam dan abu-abu. Disaat sunset ini laut terlihat tenang dan angin tidak sekuat disiang hari. Sangat cocok untuk mencari inpirasi dan merenung sambil melihat keindahan alam.

Bulatan merah matahari semakin tenggelam dan terlihat warna merah diujung batas laut yang bergerak-gerak mengikuti ombak.

Sesekali perahu-perahu wisatawan atau nelayan yang meliwati warna merah tersebut. Sebuah momen paling cantik untuk diphoto.

Warna gelap berbentuk perahu dengan background warna kemerahan laut dan kuning kemerahan matahari yang mulai tenggelam ini sangat luar biasa.

Jika bersama teman atau keluarga bisa bercerita banyak sambil menikmati keindahan sunset ini. Sekedar berbincang riangan dan minuman penghamat akan cukup menemani suasana ini. Jika bersama pacar paling tepat untuk segera membicarakan masa depan, semoga suasana yang indah ini akan membuka ruang bagi saling pengertian kedua belah pihak, dan si dia bisa menerima lamaran Anda.

Pada pantai Kuta ada banyak tempat duduk yang sudah disediakan untuk para wisatawan. Kita juga bisa mengisi perut di restoran-restoran sea food disepanjang pantai kuta ini.

Photografer : Adli Irvansyah dan Yudie

Lokasi Pantai Kuta oleh Google Maps:


View Larger Map