Thursday, November 7, 2019

Musium Angkut Kota Batu, Malang Untuk yang Hobi Photo Mobil Klasik

 

Hobi photo otomotif atau kendaraan antik? Datanglah ke Musium Angkut di Kota Batu, Malang. Museum yang dikelola oleh Jatim Park Group ini agak berbeda dengan musium konvensional lainnya. Museum Angkut atau juga disebut Musium Transportasi boleh dibilang tempat wisata modern yang terletak di Kota Batu, Jawa Timur, sekitar 20 km dari Kota Malang. Lokasi destiansi wisata ini sangat strategis dan tidak jauh dari pusat Kota Batu.

Musium Angkut Kota Batu, Malang
Salah satu koleksi di Musium Angkut Kota Batu, Malang.

Musium yang dibuka sejak 9 Maret 2014 ini cukup luas, kawasan komplek musium ini  seluas 3,8 hektar yang tepat dibawah lereng Gunung Panderman. Ada banyak sekali koleksi jenis angkutan tradisional hingga modern. Menurut petugas disana sekitar ada 300 macam koleksi dari berbagai alat angkut. Dari mobil, motor, angkutan tradisional sampai dengan pesawat terbang!


Musium Angkut di Kota Batu Malang. Koleksi mobil tua yang unik.

Jadi sangat menarik dan menantang bagi yang suka dengan hal-hal yang berbeda, atau juga yang suka otomotif.  Ada mobil-mobil Eropa pada masa awal industrialisasi Eropa sampai dengan perkembangan transportasi era zaman now.

Berkunjung ke Musium Angkut ini juga tidak hanya kendaraan yang modern saja. Banyak juga transportasi tradisional yang pernah digunakan pada masa lalu seperti andong, gerobak sapi, kereta kuda, beca, sepeda onthel dan sebagainya. Bahkan angkutan seperti kereta dan kapal laut juga ada. Jenis-jenis kendaraannya juga tidak hanya yang ada di Indonesia, angkutan yang digunakan di negara-negara lain yang mungkin tidak pernah kita lihat juga dipamerkan disini.

Koleksi Musium Angkut Kota Batu Malang, sebuah andong yang di tarik oleh sapi.


Selain menampilkan koleksi-koleksinya yang banyak macamnya. Penampilan ruangan dan view galeri musium ini juga sangat menarik. Contoh sebuah ruangan dengan tema : Gangster Town sangat menarik pengunjung, karena membuat sebuah kota di Amerika pada masa lalu dalam ruangan musium. Spot ini sangat menarik dan menjadi incaran para photografer untuk mengabadikannya.

Kendaraan dinas koleksi Presiden Pertama Indonesia, Ir. Soekarno juga ada di Museum Angkut. Kesempatan emas untuk Anda-foto disebelah mobil bersejarah ini. Mobil mewah ini masih dalam kondisi prima dan bisa jalan.  Mobil RI ini bisa kamu temukan di Main Hall Museum Angkut.

Ada juga ruangan lain yang di design mirip seperti  jalan-jalan Kota Tua Jakarta dikombinasikan dengan Tempo Doeloe China Town, membuat suasana yang benar-benar mirip. Venue ditambahkan dengan koleksi-koleksi kendaraan yang sezaman dengan masa Batavia. Kendaraan transportasi vintage dan ornamen lentera yang unik membuat Anda terbenam dalam suasana di China Town dan Kota Tua Jakarta.


Musium yang sangat unik ini jelas berasal dari pemikiran yang inovatif dan out of the box, karena Musium
Angkut telah merubah mindset orang terhadap musium yang banyak dijejali oleh barang tua bersejarah. Beberapa koleksi-koleksi Musium Angkut adalah peralatan modern yang menjadi barometer perkembangan teknologi kedepan. Keunikan musium ini sangat terkenal dan mengangkat pariwisata Kota Batu sebagai pusat wisata di Jawa Timur.

Banyak wisatawan yang merekomendasikan musium ini untuk teman-temannya. Walau pun sudah pernah datang ke sini, pada saat datang ke sini lagi akan selalu ditemukan hal baru yang unik dan baru. Inilah rahasia Musium Angkut yang selalu dibanjiri pengunjung dari berbagai daerah domestik dan juga mancanegara.

Di saat-saat tertentu ada pertunjukan live yang ditampilkan di Museum Angkut, seperti;
- Welcome to Gangster Town, biasanya pertunjukan ini pada jam 14.00 - 14.30;
- Super Hero Custome pada jam 15.00 - 16.30;
- Theee Elements Show pada pukul 19.45;
- Musium Angkut and Movies Star Studio Parade yang digelar pada hari weekend dan liburan pada 17.00.

Sebenarnya masih banyak lagi bermacam-macam hiburan yang digelar di dalam Musium Angkut untuk menghibur para pengunjung yang datang. Penasaran silahkan datang dan kunjungi Musium Angkut Kota Batu, Malang.

Musium Angkut Sangat Inovatif

Anda ingin sekali mencoba menerbangkan sebuah pesawat, serasa sebagai pilot?  Pada Museum Angkut ini cari saja Wahana Runway27 Zone, ada banyak pesawat dari pesawat tempur, pesawat pelatihan dan juga pesawat kepresidenan. Selain itu Anda juga diberi kesempatan untuk mengemudikan pesawat. Menarik bukan?


Tag. : Musium, Musium Angkut, Musium Angkut Kota Batu, Musium Angkut di Malang, Musium transposrtasi, wisata musium, koleksi otomotif, mobil klasik, sedan klasik, kendaraan klasik, koleksi kendaraan antik, kota batu, Wisata Kota Batu Malang

Terima kasih sudah membaca: Musium Angkut Kota Batu, Malang Untuk yang Hobi Photo Mobil Klasik
Share ke :
No comments:
Write comments

Translate