Lihat Kota Bandar Lampung dari Ketinggian di Puncak Mas

Rumah-rumah pohon di Puncak Mas, Bandar Lampung
Sama seperti Bandung yang memiliki puncak, di Bandar Lampung juga ada puncak. Daerah puncak di Bandar Lampung ini banyak sekali titik destinasi yang menarik untuk dilihat.  Lokasi puncak di Bandar Lampung berada di bagian barat Bandar Lampung.

Salah satu destinasi yang berada di Puncak dari Kota Bandar Lampung adalah Puncak Mas. Dari Puncak Mas ini kita bisa melihat kota Bandar Lampung secara luas. Bahkan kita juga bisa melihat pantaii dan luatan Selat Sunda yang berada di Teluk Betung. Pegunungan yang berada di Pesawaran juga dapat terlihat dengan jelas plus dengan lautnya dari kejauhan.

Bermain sepeda di atas seutas tali
Bahkan yang menarik aktifitas kapal-kapal besar pengangkut barang yang berada di Pelabuhan Panjang juga dapat terlihat. Itu kalau kapal besar, kalau sekedar perahu nelayan jelas sulit terlihat, kecuali kalau kita bawa teropong. Wah kalau bawa teropong keren sekali bisa lihat semuanya dengan jelas.

Ada banyak spot photo yang dibuat didalam tempat wisata ini. Selain pemandangan kota Bandar Lampung,  Teluk Lampung dan Selat Sunda. Ada fasilitas berupa rumah  pohon untuk duduk-duduk dan photo ria.

Sebagian besar pengunjung bersama keluarga
Bagi yang senang dengan games dan wahana ada beberapa wahana yang dapat kita ikuti seperti bermain sepeda pada tali yang cukup tinggi.  Tentu bagi yang takut akan ketinggi disarankan tidak mencoba ini.

Jika perut sudah lapar karena hawa dingin bisa ke food court yang sudah tersedia dengan tempat duduk yang nyaman untuk makan, ngkopi dan ngobrol-ngorol  dengan rekan atau keluarga. Tersedia berbagai menu dari pempek, somay, bakso, pecel lele, sate dan macam-macam lagi yang membuat selera makan.

Pemandangan Teluk Lampung dari Puncak Mas
Lokasi Wisata Puncak Mas berada di  Jl. H. Hamim, Sukadana Ham, Tanjung Karang Barat, Bandar Lampung.  Jaraknya tidak terlalu jauh dari pusat kota. Untuk masuk tiketnya murah sekali hanya Rp. 20 K per orang pada hari biasa. Pada hari Sabtu dan Minggu karena pengunjungnya jauh lebih banyak tarif masuk sebesar Rp. 30 K per orang.

Destinasi ini juga menyediakan tempat penginapan yang sangat refresentatif. Tersedia bermacam kamar dan tempat menginap ada wisma, ada cottage dan ada juga hostel. Tergantung minat dan budget.

Area Food Court di Puncak Mas
Untuk wisma pada hari biasa tarifnya Rp. 350 K dan pada hari Sabtu Minggu tarifnya menjadi Rp. 450 K. Sedangkan untuk cottage tarif harian biasa Rp. 550 K dan hari weekend menjadi Rp. 650 K.  Untuk ruangan hostel tarif per ruangan Rp. 750 K dan pada weekend tarifnya Rp. 850 K. Biaya tersebut sudah termasuk wifi internet dan sarapan untuk 2 orang per kamar.

Photografer : Zahra R.

#TheIndonesiaAdventure
The Indonesia Adventure Team Writter