Wahana-Wahana Super Seram di Dufan, Ancol

Dufan, Ancol
Berlibur memang menyenangkan dan kadang-kadang memerlukan tantangan untuk memecah kebosanan dan kebekuan. Mungkin itulah yang menyebabkan anak-anak mudah justru doyan kepada hal-hal yang banyak tantangan salah satunya adalah wahana-wahana yang super extrim seru dan seram.

Wahana-wahana dan sangat menantang, membutuhkan adrenalin tinggi untuk berani duduk di wahana tersebut. Jangan berani-berani diawal begitu tempat duduk wahana Tornado terkunci dan mulai bergerak. Mulai dech menyesal. "Aduh kenapa gue disini ya?". Kemudain tidak ada kata lain selain menjerit-jerit ala wahana ektrim.

Cuma anehnya memang selesai satu wahana yang cukup membuat degdegan bukan malah menyesal, tapi malah langsung antri ketempat wahana yang lebih seram lainnya. Hehehe itulah kalau di Dufan Ancol.

Apa aja sich wahana-wahana yang cukup menyeramkan itu. Oke kita bahas satu persatu ya.

1.  Wahana Tornado


Dari namanya saja yang mengambil kata sebuah topan yang menyeramkan yang biasa ada di benua Amerika. Tornado memang diciptakan seolah-olah kita tersapu topan tornado dan kita akan melanting terpental  kesana kemari.

Yah itulah tornado. Berputar secara horisontal pada ketinggian diatas 20 meter, kemudian berputar juga secara vertikal. Rasanya yang gampang mual atau sedang sakit disarankan untuk tidak ikutan wahana ini. Cukup menonton saja sudah seru dech.

Untuk Anda yang lagi sehat dan penasaran untuk merasakan lentingan Wahana Tornado ini bisalah asal jangan mengantongi handphone ya karena bisa keluar dari kantong dan jatuh ke lantai. Rusak dech.

2. Wahana Halilintar

Bagi punya kelebihan hormon adrenalin nah wahana ini paling cocek dech. Punya masalah ingin jerit-jerit tapi tidak ada alasan. Nah disini tempatnya. Dijamin semua permasalahan terlupakan. Hehehe

Wahana ini disebut Halilintar. Dari namanya saja sudah kebayangkan bagaimana?  Wahana ini biasa juga disebut roller coaster.  

Kita duduk di sebuah angkutan yang melalui rel yang meliul-liuk dengan cepat direlnya. Bahkan sampai badan kita ada dibawah dan wahananya ada diatas. Kemudian kita naik ke atas dan tiba-tiba turun lagi kebawah. Semuanya kejutan! Coba aja yaa!

3.  Wahana Bianglala

Wahana Bianglala raksasa di photo tepat dari bawah
Wahana ini seperti sebuah kincir raksasa. Sangat besar. Tingginya saja sampai 67 meter dan termasuk wahana Bianglala tertinggi di Indonesia. Pucuk ketinggiannya ini bisa dilihat dari jauh.

Untuk yang tidak takut pada ketinggian cocok naik wahana ini sambil foto-foto.Membawa kamera ke wahana ini cukup aman karena wahana ini berputar naik turn cukup stabil.

Kalau posisi kita teratas dan kita lihat kebawah cukup lumayan buat jantung deg-deg-an.

Lebih seru lagi kalau lagi banyak angin, karna rambut kita akan terkibas-kibas. Oleh karena itu pengelola tidak sembarangan mengaktifkan wahana ini. Kalau sedang hujan dan angin sangat kencang permainan ini distop sementara.

Photo dijebret dari atas Wahana Bianglala
Dari posisi  kita dudukdi wahana ini kita bisa lihat pemandangan laut di utara Jakarta. Kita juga bisa lihat gedung-gedung bertingkat yang berada jauh dari kawasan Ancol.

Wahana-wahana tinggi Ancol juga bisa kita lihat dengan jelas. Misalnya gondola, halilintar, tornado dan hystiria.

4.  Wahana Hysteria

Wahana ini berupa tiang tower sangat tinggi yang terbuat dari besi-besi baja. Ada dua tiang tower. Satu tiang tower ada wahananya dengan 12 kursi penumpang.  Wahana ini tergolong baru dan berteknologi canggih dari Amerika Serikat.

Penumpang pada wahana yang melingkari tiang tersebut akan naik ke atas, kemudian secara tiba-tiba akan meluncur kebawah yang membuat jantung jadi 'empot-empotan'. Dijamin akan menjerit dech. Tetapi tenang saja luncurannya tetap aman kok, karena wahana yang kita naiki tetap merayap dengan sempurna di tiang yang kokoh.

5.  Wahana Kora-Kora 

Wahana Kora Kora, Dufan, Ancol
Wahana ini berupa kapal raksasa yang mengayun naik dan turun.   Penumpang berada di bagian deck atas dengan kursi-kursi yang cukup aman. Kapal itu akan berayun tinggi keatas bolak-balik. Penumpang akan merasakan sensasi berada diatas kapal pada saat ada ombak-ombak raksasa.

Sebaenarnya masih banyak wahana lain yang belum diulas disini untuk menjajal semuanya membutuhkan waktu seharian di Dufan, Ancol, karena biasanya wahana yang paling menarik akan banyak sekali penunpang yang antri. Jadi harus bersabar ya, tetapi cape antri kita akan terbayar dengan serunya menaiki wahana-wahana tersebut. Dijamin sensasinya tidak akan lupa seumur hidup.

Selamat berwisata!