Sunday, August 4, 2019

Lihat Satwa di Batu Secret Zoo, Jatim Park 2, Malang, Jawa Timur

 

Diorama Badak dan Orang Utan 

Kalau sudah ada di Malang sekalian kunjungi Kota Batu, karena Kota Batu terkenal dengan banyaknya  objek wisata yang menarik. Salah satu objek wisata yang kami kunjungi adalah Jatim Park 2 yang berada dekat dengan tiga gunung Panderman, Gunung Arjuna dan juga Gunung Welirang. Sehingga destinasi ini sejuk dan udaranya segar.

Jatim Park 2 beralamat di Jalan Oro-Oro Ombo, Kota Batu. Jauhnya dari Kota Malang sekitar 20 km, sedangkan kalau dari Kota Surabaya jauhnya sekitar 100 km.

Ada banyak wahana disini, salah satu wahananya adalah Batu Secret Zoo.  Tarif masuk Jatim Park 2 seharga Rp. 120.000,- untuk hari Sabtu/Minggu dan seharga Rp. 91.000,- untuk hari Senin sampai Kamis. Perbedaan ini karena pada hari-hari weekend jumlah pengunjung jauh lebih banyak.

Diorama Kijang di alam liar
Pada saat pertama kita memasuki lokasi wisata Jatim Park 2. Kita akan tertarik dengan pemandangan dua patung gajah raksasa yang seakan menjadi penjga dari sebuah gedung bangunan megah yang mirip Parthenon yang ada di Yunani dengan tiang-tiang beton besar nan tinggi=tinggi.  Dua icon patung gajah dan gedung Parthenon ini seakan mengucapkan selamat datang bagi para pengunjung Jatim Park 2.

Sebenarnya gedung megah tersebut adalah gerbang menuju Musium Satwa Jatim Park 2 yang sangat terkenal itu, karena beragam satwa dan berbagai diorama satwa langka yang sudah tidak dapat ditemui lagi di dunia dan juga satwa-satwa langka yang masih ada dari berbagai penjuru dunia.

Diorama banteng liar
Oh ya untuk ke Musium Satwa ini kita tidak perlu terburu-buru dari pagi karena jam bukanya agak siang yaitu antara jam 10.00 WIB dan jam tutup pada jam 18.00.

Ketiga kita masuk dari gerbang depan bangunan Parthenon itu, pada bagian pertama kita sudah disuguhi oleh pemandangan reflika era zaman dinosaurus, tetapi kali ini yang disajikan adalah Stegosaurus yang tekenal ganas ini mirip sekali dengan kadal raksasa yang mempunyai punggung berpunuk-punuk tajam. Kalau onta punuknya lembuh karena dari daging, tetapi Stegosaurus punuk tajamnya adalah bagian dari kerangka yang tajam untuk menyerang lawannya. Daiorama Stegosaurus ini berbentuk bulat dan memenuhi ruangan yang menjadi areal selfie bagi para pengunjung.

Diorama Harimau di Jatim Park 2
Begitu kita masuk lagi kebagian dalam kita akan terkagum dengan berbagai diorama hewan yang begitu mirip dan terlihat seperti hidup dalam lingkungan yang dibuat secara mirip berada dihutan, disafana, atau digurun dengan perbukitannya.

Ingat jangan sampai lupa bawa kamera, karena diaorama-diorama yang banyak dan macam-macam itu sangat bagus untuk diphoto. Dijamin hasil photonya seakan memphoto biantang hidup betulan, walaupun hanya sebuah reflika binatang. Bulu-bulu dan matanya terlihat sekali seperti betulan.

Diorama 3 Stegosaurus yang mirip kadal raksasa
Tidak perlu dijelaskan semuanya dech, lebih baik datang sendiri dan rasakan sensasi melamun didepan diorama-diarama itu seakan kita sedang teleportasi ke benua Afrika di hutan liar pada masa lalu yang sulit untuk kita temui.
Photografer : Zahra R.

#TheIndonesiaAdventure
The Indonesia Adventure Team Writter

Terima kasih sudah membaca: Lihat Satwa di Batu Secret Zoo, Jatim Park 2, Malang, Jawa Timur
Share ke :
No comments:
Write comments

Translate