Siap-Siap Festival Krakatau Lampung 23 - 25 Agustus 2019

Ikutan yuk Festival Krakatau Tahun 2019 yang penyelenggaraanya pada 23 - 25 Agustus 2019. Even yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Lampung ini bertujuan untuk  mempromosikan pariwisata Lampung sekaligus menjaring wisatawan baik nusantara maupun mancanegara. Sampi saat ini festival ini merupkan festival unggulan yang diselenggarakan di Provinsi Lampung untuk memperkenalkan budaya, tradisi, dan wisata di Lampung.

Festival Krakatau di even Lampung Tapis Carnival

Even wisata yang sudah menjadi tradisi ini, selalu diselenggarakan sejak tahun 1990 dan selalu ramai dikuiti oleh peserta dari berbagai daerah. Para penonton yang mengikuti juga bukan saja dari Lampung tetapi dari banyak daerah dan juga turis mancanegara.
 
Salah satu kegiatan yang paling banyak mendapat apresiasi dan partisipasi masyarakat adalah Lampung Culture and Tapis Carnival. Kegiatan ini dalam bentuk pawai dan parade dari para peserta yang menggunakan pakaian adat dari dua suku besar di Lampung, yaitu Pepadun dan Sai Batin dengan berbagai macam kebuayan. Selain itu juga ada peserta dari provinsi lain yang membawakan pakaian adat dari daerahnya masing-masing.

Dalam parade ini peserta menunjukkan macam-macam model pakaian tapis yang memiliki ciri dan kekhasan masing-masing dari setiap Kabupaten Kota di Lampung. Pasangan-pasangan muli meranai yang menggunakan pakaian pengantin Lampung dengan menggunakan siger Lampung juga banyak mewarnai parade ini.

So jangan ketinggalan ikut datang hadiri dan jangan lupa bawa kamera yang bagus untuk mengabadiakan berbagai even yang ada di acara Festival Krakatau.  Informasi lebih detal bisa dilihat di Akun Instagram berikut ini dari Dinas Pariwisata Provinsi Lampung.








Selamat Pagi Kham Seunyinni Tabik pun.. . Gelaran Istimewa Bulan Agustus 2019 . Sebagai bagian dari 100 Calendar Of Event Kementerian Pariwisata RI Dan Event Festival Budaya Terbaik versi Markplus inc . Memadukan tradisi tradisional dan modern nantikan Keseruan dan Kegegap gempitaannya Hadiri.. Ramaikan.. Dan Apresiasi LAMPUNG KRAKATAU FESTIVAL 2019 . - FESTIVAL KULINER NUSARASA 18-25 Agustus 2019 - PESONA KEMILAU SAI BUMI RUWA JURAI 23-24 Agustus 2019 - KRAKATAU EXPO 23-25 Agustus 2019 - PARADE PERMAINAN TRADISIONAL ANAK 24 Agustus 2019 - TRIP KRAKATAU 24 Agustus 2019 - LAMPUNG CULTURE DAN TAPIS CARNIVAL 25 Agustus 2019 . Dan tentu saja kehadiran Menteri Pariwisata RI @menpar.ariefyahya Di Lampung untuk hadir menyaksikan keindahan Lampung Culture and Tapis Carnival menjadi kebanggan tersendiri bagi Masyarakat Lampung. . Dan akan ada penampilan KIKAN NAMARA (Mahakarya Indonesia) 23 Agustus 2019 . @pemprov_lampung @kemenpar @menpar.ariefyahya @arinal_djunaidi @noenia_ch @qodratulikhwan @pariwisata_lampung @genpi_lampung @genpi.co @donkardono @grabid @grabbelampung @ovolampung @hokben_id . . Nantikan kejutan kegiatan Lainnya yang Didukung komunitas komunitas keren di Lampung 1. 5000 porsi mie seruit dan minuman (24 Agustus 2019) @apjilampung @kulinerkulampung @pucukharumid 2. FOL Anniversary Fun Contest dan Car Meet Up, Sunmori @forumotomotiflampung @mayoraofficial 3. Lomba menulis blog @sigerblogger @tapisblogger @chandra_superstore_ @elscoffee @hotelbukitrandu @batiqahotel_lampung @degreenlampung @slanik.waterpark 4. Membagikan makanan dan lomba pembuatan makanan khas Lampung @ICALampung . #lampung #pariwisata #pariwisatalampung #GenpiLampung #krakatau #lampungkrakataufestival #lampungkrakataufestival2019 #lampungthetreasureofsumatra #pesonaindonesia #wonderfulindonesia
A post shared by Lampung Tourism (@pariwisata_lampung) on






A post shared by Lampung Tourism (@pariwisata_lampung) on






Selamat Sore KhamSeunyinni Tabikpun. . Trip Krakatau Hadir di Gelaran Lampung Krakatau Festival 2019 . Silahkan baca e-flyer Semua penjelasan tentang Teknis dan Cara mengikuti Trip Krakatau dan Kegiatan apa saja Selama perjalanan pulang Dan pergi dari kepulauan Gunung Anak Krakatau. . Pendaftaran dan Tiket termasuk 1. Transportasi Bus dari PKOR Way Halim - Dermaga Eksekutif PP 2. Makan1 x 3. Snack 2 x Keberangkatan pukul 06.00WIB tgl 24 Agustus 2019 . Disediakan di 1. Kantor LJU (trans lampung) 2. Stan Dinas Pariwisata (Pekan Raya Lampung) 3. Stan Dinas Perhubungan (Pekan Raya Lampung) . Dan ada give away spesial Kepada blogger nasional dan lampung berjumlah 12 orang yang beruntung. Caranya adalah 1. Follow akun @pariwisata_lampung 2. Kemudian tag ke rekan Rekan sebanyak 5 orang 3. Buat konten video dengan caption menarik yang menceritakan kenapa kamu harus hadir digelaran lampung Krakatau Festival dan yang pastinya Trip Krakatau, Gaes! . Lampung Krakatau Festival Tunjukan Pesonamu ☝️ . @kemenpar @pemprov_lampung @pariwisata_lampung @arinal_djunaidi @noenia_ch @qodratulikhwan @translampungutama @genpi_lampung . #tripkrakatau #lampungkrakataufestival2019 #PariwisataLampung #Lampungthetreasureofsumatra #pesonaindonesia #wonderfulindonesia #GenPI #GenpiLampung
A post shared by Lampung Tourism (@pariwisata_lampung) on




Selamat Pagi KhamSeunyinni Tabikpun. . Trip Krakatau Hadir di Gelaran Lampung Krakatau Festival 2019 . Dan ada give away spesial Kepada blogger nasional dan lampung berjumlah 12 orang yang beruntung. Caranya adalah 1. Follow akun @pariwisata_lampung 2. Kemudian tag ke rekan Rekan sebanyak 5 orang 3. Buat konten video dengan caption menarik yang menceritakan kenapa kamu harus hadir digelaran lampung Krakatau Festival dan yang pastinya Trip Krakatau, Gaes! . Jangan akun private Buat yang mengikuti Lomba Give Away ya. Ditunggu penyampaian Hasil sebelum tgl 22 Agustus 2019 . Lampung Krakatau Festival Tunjukan Pesonamu ☝️ . @kemenpar @pemprov_lampung @pariwisata_lampung @arinal_djunaidi @noenia_ch @qodratulikhwan @donkardono @translampungutama @genpi_lampung . #tripkrakatau #lampungkrakataufestival2019 #PariwisataLampung #Lampungthetreasureofsumatra #pesonaindonesia #wonderfulindonesia #GenPI #GenpiLampung
A post shared by Lampung Tourism (@pariwisata_lampung) on