Serunya Sensasi Wahana Banana Boat di Danau Ranau

Wisata alam masih menjadi primadona bagi wisatawan karena dapat langsung berinteraksi dengan alam yang natural. Wisata alam bisa berupa gunung, pantai, laut, sungai dan juga danau. Wista alam ini menjadikan diri kita dekat dan menyatu dengan alam sehingga dapat mensyukuri berkah Tuhan yang Maha Esa ini.

Banana Boat siap berangkat di tarik oleh speedboad.

Kali ini TheIndonesiaAdventure mengajak Sobat pembaca untuk ikut terbawa dalam sensasi menikmati wahana banana boat yang ada di destinasi wisata Danau Ranau di Ogan Komering Ulu Selatan Provinsi Sumatra Selatan.


Aksi di atas Banana Boat sebelum mulai.

Danau Ranau adalah salah satu danau yang cukup terkenal di Pulau Sumatra, sebenarnya ada banyak danau di Pulau Sumatra, tetapi yang ada tiga yang sangat terkenal yaitu Danau Toba di Sumatra Utara, Danau Ranau di Sumatra Selatan dan Danau Singkarak di Sumatra Barat.

Wahana Banana Boat di Danau Ranau

Soal keindahan Danau Ranau tidak diragukan lagi. Letaknya yang bersebelahan dengan Gunung Seminung dan beberapa gunung perbukitan lainnya yang mengelilingi danau yang berasal dari dampak gempa vulkanik ini telah menjadikan sebuah landscape cantik nan indah.
Menikmati sensasi di atas banana boat.

Selain keindahannya yang dapat dinikmati, pengunjung juga dapat mencoba berbagai wahana di objek wisata Danau Ranau , salah satunya adalah Wahana Banana Boat yang tersedia disini.

Banana Boat ini berupa perahu karet panjang yang berbentuk pisang ditarik dengan menggunakan tali oleh Speedboat. Speedboat bergerak berputar-putar di danau. Terkadang dibuat seru dengan sengaja diarahkan diombak-ombak danau agar banana bergerak lebih atraktif. Ternyata di danau juga ada ombaknya loh, tetapi tentu tidak sebesar ombak dilaut.
Setelah dijatuhkan dan berenang di danau,, asik..

Hal yang paling seru adalah saat menjelang akhir atraksi dimana banana boat dibuat meliuk-liuk dan akhirnya penumpangnya dibuat tumpah ke air. Tentunya penumpangnya tetap aman karena semua penumpang memakai baju pelampung yang aman. Biasanya juga dilakukan atas permintaan pengunjung sendiri. Wisatawan juga bisa memesan untuk tidak dijatuhkan dan diantarkan kembali ke pinggir danau.

Tentunya sensasi berada diatas boat yang ditarik oleh Speedboat ini sangat seru. Bisa merasakan langsung berada ditengah Danau Ranau yang sangat luas. Bahkan luasnya ini serasa seperti dilaut juga. Cuma air danau lebih tawar dan tidak asin.
Penumpang banana boat juga bisa merasakan boat yang meloncat-loncat saat melewati air yang belombang seperti ombak. Selama berada diatas wajah dan badan juga basah oleh cipratan dan hempasan air saat banana boat meliuk-liuk. Sebuah kebahagiaan yang tak ternilai dari sensasi uji nyali dengan banana boat.

Jangan lupa kita juga bisa menikmati sunset di Danau Ranau yang sangat indah dengan cahaya matahari yang tercermin di air danau dan matahari yang mulai tenggelam di balik pegunungan.
Menjelang sunset di Danau Ranau.

Siapa yang ingin mencoba? Silahkan datang dan nikmati suasana indah Danau Ranau dan jangan lupa silahkan dicoba wahana Banana Boat yang ada disana. Jika ingin mencoba ini bisa ditanyakan ke staf hotel, cottage yang ada disana, dimana adanya wahana banana boat. Selain itu kita juga bisa mencoba naik perahu dan Speedboat untuk berkeliling danau dan menyaksikan kaki Gunung Seminung yang berdiri indah disebelah Danau Ranau.

The Indonesia Adventure